Kegiatan Bantuan Sosial Kepada Lansia, Kaum Duafa, dan Anak-anak

Kegiatan Bantuan Sosial Kepada Lansia, Kaum Duafa, dan Anak-anak

Untuk memperingati Ulang Tahun PT. Putra Chandra Sentosa yang ke-18 tahun, PT. Putra Chandra Sentosa mengadakan kegiatan sosial yang dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022 bertempat pada Yayasan Al-Madiniyah atau Yayasan Pusaka 41 yang berlokasi di Jl. Nurul Amal, RT 06 RW 05 No.38, Kelurahan Cengkareng Timur.

Yayasan ini menampung berbagai kalangan usia yang membutuhkan, bukan hanya sekedar Yayasan Panti Jompo biasa, Yayasan ini juga memiliki ratusan anak asuh dan kaum duafa. Sampai saat team PT. Putra Chandra Sentosa berkunjung kesana, Yayasan ini telah membina 230 lansia, 100 kaum duafa, dan 150 anak asuh.

Kondisi fisik Yayasan yang menampung banyak jiwa didalamnya ini tampak seperti rumah penduduk biasa, uniknya dengan kondisi yang sangat sederhana ini, para lansia bercerita terkait aktivitas mereka dari tidur, makan, dan kegiatan lainnya di rumah sederhana ini.

Kedatangan kami disambut meriah oleh para lansia dan anak asuh. Pada kunjungan kali ini, PT. Putra Chandra Sentosa membuka acara dengan saling berbagi cerita dan berterima kasih satu sama lain. Ada pula lansia yang menyempatkan diri untuk membaca puisi secara lantang walaupun suara sedikit bergetar karena usia. Lansia yang membacakan puisi ini terlihat semangat dan membuat seluruh peserta terkesima.

 

Tak selesai hanya pada pembacaan puisi, team PT. Putra Chandra Sentosa juga mendengar kisah dari salah seorang lansia yang menceritakan hidupnya yang sebatang kara di sini. Saat bercerita, beliau pun meneteskan air mata. Tanpa terasa hati kami pun ikut bersedih. Sekilas terhanyut dalam pemikiran yang panjang, bahwa kita harus bersyukur dengan apapun karunia yang sudah Tuhan berikan.

Ibu Ketua Yayasan pun melanjutkan cerita bahwa para lansia tersebut ditampung untuk dapat tinggal dan makan di sana, selebihnya apabila lansia ingin membeli kebutuhan sekunder, para lansia tetap harus bekerja di luar seperti mencuci dan menyetrika pakaian, menjadi pemulung botol air mineral, dan lain-lain.

Mendengar hal ini, team PT. Putra Chandra Sentosa ingin mengajak para donatur yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada para lansia secara langsung dan bukan hanya kepada Yayasannya saja, sehingga para lansia dapat mendapatkan kebutuhan tambahan.

 

 

Untuk para donatur yang terketuk hatinya dapat melakukan donasi kepada Yayasan seperti ini dapat berupa paket sembako seperti beras, air mineral, gula, telur, tepung terigu, minyak sayur, mie instan, susu, pasta gigi, sabun mandi, uang tunai dan lain-lain.

Mari kita saling berbagi untuk membantu mereka yang lebih membutuhkan.